• Kunjungan Ke TVRI Surabaya

    Kunjunngan ke Stasiun Televisi khususnya TVRI Surabaya merupakan kegiatan rutin SMK Ma'arif Bangsalsari setiap tahun untuk membekali siswa dalam ilmu pertelevisian

  • Praktik pengambilan gambar dan Broadcasting

    Di antara materi yang diajarkan di SMK Ma'arif Bangsalsari adalah pengambilan gambar baik diam maupun gerak mulai dari tahap Pre Poduction sampai Post Production

  • Latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskib)

    SMK Ma'arif Bangsalsari termasuk salah satu lembaga pendidikan yang turut andil dalam mendistribusikan siswa-siswa pilihan untuk mengikuti dan menjadi Paskib

  • Bimbingan Tentang Cinta Tanah Air dari Koramil Bangsalsari di SMK Ma'arif Bangsalsari

    Cinta tanah air merupakan wujud dari pengamalan pancasila yaitu sila ketiga Indonesia yang berbunyi Persatuan Indonesia

  • Latihan Baris Berbaris

    SMK Ma'arif Bangsalsari termasuk salah satu lembaga pendidikan yang aktif dalam pelatihan Baris Berbaris guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab

Pendaftaran Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021

 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) adalah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru, lembaga ini berada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia, LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih dalam menggapai cita-cita.

LTMPT memposisikan diri sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terbaik dan terdepan di Indonesia dan memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

Oleh karena itu, bagi Siswa kelas XII yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri bisa mendaftarkan diri mulai dari sekarang dengan menghubungi pihak sekolah.

Adapun persyaratan daftar LTMPT antara lain :
1. NISN
2. Email aktif

Informasi Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021 bisa di download di sini



Share:

Peta Lokasi SMK Ma'arif Bangsalsari

Share:

Kebijakan Mutu


 

Kebijakan Mutu

SMK Ma'arif Bangsalsari berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi sesuai bidangnya serta mandiri dan berprinsip pada :

1. Meningkatkan etos kerja bagi tenaga pendidik dan kependidikan serta lulusan berdasarkan iman dan taqwa.

2. Meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan.

3. Meningkatkan sarana dan prasana pendidikan.

Share:

Visi dan Misi



Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tujuan yang hendak diwujudkan oleh negara, sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat. Tujuan tersebut menggambarkan sebuah cita-cita luhur serta harapan negara dalam membangun sumber daya manusia yang unggul guna tercapainya kehidupan yang adil, makmur, dan sejahtera. Upaya yang telah dan akan terus dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dalam berbagai jalur, jenjang dan jenis Pendidikan. Dari tujuan itu, maka SMK Ma'arif Bangsalsari hadir untuk berkontribusi dalam tujuan negara yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 tersebut, yaitu Mencerdaskan kehidupan bangsa. 

SMK Ma’arif Bangsalsari adalah sebuah lembaga menengah kejuruan swasta yang beralamat di Jalan Balung No. 114 Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember dan berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren As-Syafi’iyah.

SMK Ma’arif Bangsalsari berdiri dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat dan Alumni Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah. Di awal berdirinya SMK Ma’arif Bangsalsari pada tahun 2010, siswa SMK Ma’arif Bangsalsari berjumlah 43 siswa. Tahun demi tahun penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Ma'arif Bangsalsari mengalami peningkatan. 

SMK Ma'arif Bangsalsari hanya fokus dengan satu Jurusan yaitu Multimedia dengan harapan semua siswa dapat mengenal dan bisa eksis dalam dunian teknologi.

Adapun Visi Misi SMK Ma'arif Bangsalsari adalah sebagai berikut :  

Visi

Mewujudkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, berilmu, berteknologi, dan berakhlakul karimah serta berprestasi.

 

Misi

a. Mendidik peserta didik dengan akidah Islam yang kuat dan kokoh.

b. Menciptakan suasana dan iklim pendidik yang kondusif dan nyaman.

c. Menciptakan peserta didik yang terus berlomba-lomba menuju prestasi.

d. Memberikan sarana Multimedia yang memadai.

e. Uswatun Hasanah pada setiap aspek kehidupan.

Share:

Sebagai lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan As-Syafi'iyah, SMK Maarif Bangsalsari tanggap dengan perkembangan teknologi. Dengan dukungan SDM yang dimiliki, SMK Maarif Bangsalsari siap untuk berkompetisi dengan sekolah lain dalam pelayanan informasi publik. Multimedia khususnya, menjadi sarana bagi SMK Maarif Bangsalsari untuk memberi pelayanan informasi secara cepat, jelas, dan akuntable. Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat.

Kepala SMK Ma'arif Bangsalsari,

Abdul Rozak, S.Ag.


PPDB TP 2021/2022

Postingan Populer

Label

Total Tayangan Halaman

Peta Lokasi